‘Belo Negoro’ Jadi Lucky Draw Kustomfest 2018

YOGYAKARTA – Sebagai wujud apresiasi dan jiwa patriotisme para pahlawan pendiri bangsa, khususunya dalam dunia penerbangan di Indonesia, lahirlah sebuah maha karya filosofi kreativitas Belo Negoro sebagai motor kustom lucky draw di Kustomfest 2018.

Motor lucky draw ini tampil stylish menonjolkan karakter tangguh. Fork depan stock Sportster yang dibuat rebah 6” adalah bagian yang menjadikannya tampil sedikit liar khas Retro Classic Cycles ditambah dengan desain setang curved-bar serta tangki model peanut. Terinspirasi dari dunia penerbangan di saat-saat awal kemerdekaan, Belo Negoro dikerjakan dengan memakan waktu 28 hari.

Lulut Wahyudi Director Kustomfest merancang sebuah Trike kustom yang disematkan mesin Harley-Davidson Buell dengan DNA racing dari mobil Porsche, maka berbeda lagi tahun ini. Lulut bersama dengan tim Retro Classic Cycles kembali membuat wujud lucky draw sebuah motor kustom istimewa.

Baca juga :  Buko Cakil 2019, Budaya Berkendara untuk Merajut Kebersamaan

Menurut Lulut Wahyudi, filosofi dari nama Belo Negoro ini pada intinya ingin memperlihatkan bahwa untuk menghormati perjuangan para pahlawan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya mengenalkan dunia dirgantara pada kalangan muda dan penggiat kustom kulture lainnya.

“Setiap tahun KUSTOMFEST selalu menyiapkan sebuah lucky draw yang berbeda, tahun ini sesuai tema Color of Difference ingin mengangkat keberagaman dunia kustom kulture di Tanah Air dengan memasukan sejarah dunia penerbangan Indonesia ke dalam sebuah wujud motor kustom. Dunia aero di Indonesia ternyata memiliki sejarah panjang yang berhubungan dengan kustom dimana salah satu contohnya yakni pesawat TNI AU RI-X WEL adalah hasil karya anak bangsa. Ini sebuah karya yang layak untuk kita diapresiasi dan menjadi pesan moral untuk kita sebagai penggiat kustom kulture harus bisa mewarisi sisi kreativitas para pendahulu dan turut melestarikan sikap patriotik mereka dalam berjuang demi kedaulatan bangsa Indonesia, ” ungkap Lulut yang membutuhkan waktu selama 28 hari dalam mewujudkannya.

Baca juga :  MINI Fest 2018, Hadirkan Penawaran Manarik

Untuk bisa mendapatkan kesempatan memenangkan motor ini pengunjung tinggal membeli tiket masuk acara KUSTOMFEST 2018: Color of Difference seharga Rp 60.000 /hari sebanyak-banyaknya lalu masukkan ke kotak undian yang telah disediakan pada tanggal 6-7 Oktober 2018 di JEC!. [PO/Arj]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here