JAKARTA – Tahun 2020 menjadi tonggak sejarah bagi Honda CR-V yang genap berusia 20 tahun. Sejak diluncurkan pada tahun 2000 di Indonesia, Honda CR-V telah bertransformasi dalam lima generasi.

Tak hanya itu, Honda CR-V tercatat sebagai model SUV dengan periode penjualan paling panjang dan angka penjualan total paling tinggi di Indonesia.

“Selama 20 tahun eksis di Indonesia, Honda CR-V sudah terjual sebanyak 213.241 unit,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Baca juga :  Honda Perkenalkan Teknologi Dream Drive Generasi Terbaru

Yusak menambahkan, pada saat pertama kali masuk Indonesia tahun 2000, Honda CR-V juga menjadi pionir mobil SUV di pasar otomotif yang hingga saat ini menjadi salah satu segmen yang paling diminati konsumen Indonesia.

“Honda CR-V merupakan produk istimewa bagi Honda, karena merupakan produk kelas dunia yang juga telah mempunyai sejarah panjang dan konsumen loyal di Indonesia.”

Baca juga :  Auto2000 Beberkan Mengapa Toyota Corolla Disukai

“Kami percaya bahwa konsep Premium Urban Crossover yang ditawarkan Honda CR-V hingga generasi ke-5 saat ini sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan kenyamanan dalam setiap perjalanan dengan kondisi jalan yang beragam di Indonesia,” lanjutnya.

Tak hanya menempati angka penjualan teratas, Honda CR-V meraih lebih dari 40 penghargaan bergengsi dari media dan ajang otomotif di dalam negeri.

Baca juga :  Isuzu Indonesia Optimis Penjualan di Tahun 2020 Alami Peningkatan

“Kami berterima kasih atas dukungan dari konsumen dan media selama 20 tahun perjalanan Honda CR-V di Indonesia,” tutup Yusak Billy. [po/rst]