BEKASI – Ramadhan telah berlalu berganti dengan bulan Syawal. Paska Lebaran diisi bikers CBR Riders dengan rasa syukur. Pasalnya, sepanjang Ramadhan dua bakti sosial sukses mereka laksanakan.

“Bergabung dengan club motor tidak melulu bicara soal hobi touring maupun balap. Tapi ada nilai sosialnya untuk menjadi teladan yang baik di lingkungan,” ujar Ivan Ketua CBR Riders Bekasi saat obrol santai pada awal Lebaran kemarin mensyukuri aksi mereka.

Dia mendata bahwa sepanjang Ramadhan lalu banyak aksi sosial dilakukan oleh CBR Riders Bekasi. Antara lain, “Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim” pada 10 Mei 2020 di Yayasan Al-ikhlas Kayuringin.

Baca juga :  Ulang Tahun di Tengah Corona, PCX Jaktim Rayakan dengan Baksos

Selanjutnya event berlanjut dengan nama “Bergerak dari rumah untuk tetangga & senyum dhuafa” pada 17 Mei 2020. Baksos ini mendata apabila ada tetangga member yang membutuhkan.

Acara kata Ivan dilatarbelakangi, sebagai kegiatan rutin CBR Riders Bekasi di bulan-bulan baik. “Kami mengumpulkan dana sukarela dengan menyisihkan rejekinya untuk disumbangkan ke yayasan dan dibagikan sembako pada kaum dhuafa,” jelasnya.

Baca juga :  Menjelang Deklarasi, Bikers ADV150 Jakarta Sering Kopdar

Dalam situasi PSBB, acara dibuat dengan konsep social distancing dan tetap di rumah. Para pengurus mengakalinya dengan 2 agenda, ke yayasan diwakilkan oleh pengurus. 

Sementara dalam kegiatan bergerak dari rumah, bikes mendata apabila ada tetangga member yang membutuhkan. Bantain didistribusikan secara langsung melalui pic wilayah.

Dengan cara ini kita ingin ingin membangun rasa peduli member agar peka dan bisa berdampak langsung pada tetangganya.

Di yayasan yatim, Ketua Umum CBR Riders Bekasi berharap adik-adik penghuni bisa menjadi anak yang baik dan terus semangat dalam belajar. 

Baca juga :  Bikers Honda Jakarta Serahkan Masker & APD untuk Tenaga Medis

“Kita percaya semua manusia punya rancangan hidup oleh Tuhan. Tinggal bagaimana kita terus berusaha dan jangan pernah menyerah,” ujar Bro Ivan memberi semangat. [Po/Haz]