JAKARTA – Sepeda motor batangan Suzuki Thunder pernah jaya di Indonesia. Pada tahun 2016, Suzuki Indonesia mematikan kiprahnya di Tanah Air setelah meluncur pertamakali tahun 2005.

Meski Thunder tak lagi dipasarkan, komunitasnya siap menjaga sang motor agar tak punah di makan waktu.

Salah satunya adalah Komunitas Suzuki Thunder (Koster) Indonesia. Di tengah berkurangnya populasi Thunder, Koster menjaga semangat kecintaan dan persaudaraan antar sesama pecinta Thunder.

Pertengahan Februari 2019, mereka merayakan ulang tahun ke-14. Koster Indonesia yang berdiri 10 Februari 2005, merayakan ulang tahun dengan sederhana di Villa Telkom, Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat pada 9-10 Februari 2019.

Dengan mengusung tema ‘Keep on Rolling’, Perayaan ulang tahun ke-14 KOSTER Indonesia dirangkai juga dengan kegiatan musyawarah besar anggota untuk pemilihan ketua umum periode masa bakti 2019-2021.

Baca juga :  Gak Kumpul Selama Corona, Komunitas Honda Pilih Kopdar Online

Bro Benno yang terpilih kembali menjadi Ketua Umum mengatakan, Anniversary ke-14 Koster Indonesia dirayakan dengan mengusung Tema: “Keep On Rolling”. “Roda organisasi Koster Indonesia ini harus terus bergulir,” ujarnya.

Tahun ini perayaan digelar secara internal dengan berusaha mengumpulkan dan mengundang anggota Koster Indonesia yang sudah lawas. Di antaranya, para pendiri dan para mantan Ketua Umum (Dewan Kehormatan) Koster Indonesia.

Sebagai Ketua Umum masa bakti 2019-2021 yang terpilih secara Musyawarah dan mufakat, Bro Beno mempunyai harapan-harapan yang real kedepanya. 

Karena motor-motor yang mereka tunggangi sudah tidak diproduksi lagi oleh pihak ATPM, pengurus mengajak para anggota Koster Indonesia khususnya dan para pengguna Suzuki Thunder pada umumnya untuk menjaga dan merawat motor Suzuki Thunder 125-250 yang dimiliki. “Agar populasi motor ini tidak punah dimakan jaman,” harapnya.

Baca juga :  TAC Priangan Timur, Chapter ke-39 Resmi Terbentuk

Sementara untuk member yang jumlahnya ribuan di Indonesia, dia mengharapkan mereka untuk meningkatkan rasa solidaritas dan loyalitas agar komunitas ini tetap eksis didunia bikers Indonesia.

“Ramaikan komunitas kita, selalu menjaga keselamatan dalam berkendara, Zero Accident untuk anggota Koster Indonesia,” tegas Bro Beno.

Salah satu legenda Koster yang pernah memimpin selama beberapa periode, Bro Rully mengaku bangga dengan Koster Indonesia karena bikersnya selalu bersemangat membangun organisasi ini.

Baca juga :  Baksos Akbar Innova Community Hadapi Bencana Covid-19

“Harapan saya selaku Dewan Kehormatan, Koster Indonesia tetap ada, tetap eksis, dan tetap terus membagikan informasi keselamatan di jalan buat masyarakat. Terus bertambah anggotanya. Karena beberapa wilayah tetap ada prospek anggota baru,” ungkap Rully. Selamet ulang tahun Bro Koster! [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.