PANGANDARAN – Sore mulai merambat malam dan menghadirkan gelap saat bikers Honda Revo Club (HRC) Jakarta mulai membelah jalan sejak dari Ciamis menuju Kota Banjar.

Sempat menepi melaksanakan shalat maghrib, jalan berliku menuju Pangandaran mereka libas di ujung kelelahan.

Hampir 12 jam bikers mengaspal sejak dari Jakarta dan sebentar lagi merapat di Pantai Pangandaran. Tepat jam 20.00 alias 8 malam, bikers dibawah pimpinan Bro Fuad sukses finish di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran, lokasi Event 1 Dekade Honda Bikers Day 2018. Setela register mereka pun mengambil waktu untuk beristirahat di lokasi yang telah disiapkan panitia.

Rombongan lainnya dari Jakarta dan Tangerang dalam kelompok turing lebih besar menyusul kemudian pada Jumat Malam (16/11). Mereka berangkat dari lokasi Kopdaran Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) di Gedung Wahana Honda, Pasar Minggu. “Kami berangkat dari Jakarta jam 22.00, diperkirakan siang sudah sampai di Pangandaran,” ungkap Bro Ibay Ketua Umum AHJ.

Baca juga :  Resmi Dikukuhkan, HPCI Cisadane Chapter Jadi Chapter ke-110
Bro Fuad Dkk, Tim HRC Jakarta

Agus Sigit Wicaksono PIC Community Development Main Dealer Honda Jakarta-Tangerang PT Wahana Makmur Sejati mengungkapkan, bahwa bikers Honda Jakarta mengerahkan pasukan penuh menuju HBD 2018. “Ditotal antara AHJ dan AHMT (Asosiasi Honda Motor Tangerang), total bikers menuju HBD 2018 adalah 250 orang,” ungkap Sigit yang telah sampai di Pangandaran pada Jumat, bermotor Karisma dari jakarta.

Bro Fuad Dewan Penasehat HRC Jakarta mengatakan, aura Lebaran Bikers Honda sudah terasa sejak mereka sebanyak 8 motor Honda Revo berkumpul di sekitaran Kalimalang, Bekasi. “Di jalan rame banget bikers yang akan menuju HBD 2018. Setiap pemberhentian kami bertemu rombongan bikers,” ungkap Fuad.

Rombongan HRC mengambil jalur Bekasi, Purwakarta, Badung, Tasik, Ciamis dan Pangandaran. Tercatat, rombongan ini mengisi tenaga dengan beristirahat sebanyak 4 kali yakni di Purwakarta, Bandung, Tasik dan Banjar.

Baca juga :  Toyota Agya Club Resmi Miliki Chapter Baru di Kolaka
Agus Sigit, PIC Community Development Wahana Honda Jakarta

Sementara itu, Sabtu Siang ini (17/11) semua bikers Honda dari Ibukota aman merapat di lokasi HBD 2018. Klotur besar dipimpin Bro ibay, mengambil rute Puncak, Bandung, Malangbong, Tasik, Banjar, dan Pangadaran. Kondisi jalan sangat mulus, membuat bikers aman hingga lokasi.

Selain kondisi jalan, perjalanan aman ini berkat pelatihan safety riding yang dilakukan beberapa hari sebelum ke HBD. Pelatihan berupa pengetahuan Basic Life Support (penanggulangan kecelakaan) ini sebagai bekal bikers agar aman berkendara menuju HBD 2018.

Edukasi safety riding yang mengutamakan moto Cari_aman untuk standar berkendara berkelompok ini digelar di Senayan Jakarta. “Meski sering turing, tapi kami tidak lupa untuk berikan penyegaran terkait penanggulangan kecelakaan awal hingga edukasi berkendara aman khususnya untuk berkendara secara berkelompok sehingga tetap menghormati pengguna jalan lainnya,” papar Agus Sigit.

Bikers Honda Jakarta, Menggelar Safety Riding Bekal Menuju HBD 2018

Ada hal unik lain pada kesempatan ‘Cari_Aman Gas ke Honda Bikers Day’ kali ini. Wahana mengajak anggota AHJ dan AHMT untuk peduli lingkungan pada kegiatan turing kali ini. Sebuah inovasi yang baru dilakukan ialah dengan memberikan satu tempat sampah berbahan jaring yang diletakkan di motor masing – masing sebagai tempat sampah sementara sehingga tidak mengotori lokasi sekitar.

Baca juga :  TAC Priangan Timur, Chapter ke-39 Resmi Terbentuk

“Sekalian biar peduli lingkungan, kami berikan keranjang sampah di setiap peserta agar mereka dapat menjaga kebersihan lingkungan untuk pribadi pada ajang yang akan dihadiri ribuan pemotor Honda se-Indonesia ini,“ tutup Sigit. Keren Bro! Selamat Berlebaran di HBD 2018. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.