KUNINGAN – Sebanyak 103 sepeda motor Yamaha Aerox dari komunitas Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Jakarta Chapter, beriringan menuju Kuningan, Jawa Barat. Seratus lebih motor ini sukses lahirkan rekor touring paling ramai.

Touring yang digelar tanggal 8 – 10 Februari 2019 lalu, merupakanTouring Wajib yang ke-empat dengan tujuan Telaga Surian, Kuningan, Jawa Barat. Acara rutin per 6 bulanan ini wajib diikuti oleh semua member yang tergabung di ARCI Jakarta Chapter. 

“Tourjib ini wajib diikuti oleh seluruh member ARCI Jakarta Chapter, terutama member yang baru bergabung. Tujuannya adalah kita mau lihat kebersamaannya, dan terutama adalah melatih mental dan keterampilan dalam berkendara,” jelas Ketua Chapter ARCI Jakarta, Muhammad Indra.

Tourjib 4 kali ini sangat mengesankan dikarenakan ini pertama kalinya sejak ARCI Jakarta berdiri, diikuti oleh sekitar 103 motor Aerox 155 VVA, 107 member ARCI Jakarta Chapter dan 6 boncenger. 

Barisan sangat rapih dan selama perjalanan hingga tujuan tetap mengutamakan Safety Riding dan taat berlalu lintas. Hingga tiba di lokasi Tourjib 4, semua Riders tiba tanpa ada kendala yang berarti.

Baca juga :  HUT RX-King Cianjur Meriah, Kingers Gak Ada Matinya!

Tourjib 4 ini dimulai dengan titik kumpul di SPBU Kalimalang sekitar pukul 21.00 WIB. Keberangkatan ini dibagi menjadi 3 kloter dikarenakan jumlah member yang berangkat banyak dan tujuannya agar tidak menggangu ketertiban lalu lintas. Begitu sampai di Kuningan, disambut oleh ARCI Kuningan Chapter dan dikawal hingga lokasi Tourjib 4. 

Setibanya di lokasi, semua member membariskan motornya berdasarkan warna. Dan ini adalah sesuatu yang keren banget. 103 Aerox 155 VVA dibariskan berdasarkan warna, sangat menarik perhatian siapapun yang melilhat kedalam lokasi acara.

Acara kali ini sangat meriah, dimulai dengan doa bersama setibanya di lokasi, lalu makan siang bersama. Selesai makan siang, acara berlanjut dengan mengadakan baksos ke Panti Asuhan setempat dengan dihadiri oleh sekitar 20 anak dan 1 orang Pembina Panti Asuhan. Setelah itu, ARCI Jakarta Chapter mendapatkan kunjungan dari 16 motor N-Max Riders Kuningan yang melakukan sowan. 

Menjelang sore, acara dilanjutkan dengan berbagai permainan seru dan lucu, diselingi dengan acara inisiasi dan penyematan untuk 26 member yang sudah dianggap layak untuk mendapatkan NRA. 

Seiring turunnya kabut dingin di sore hari, acara dilanjutkan dengan forum internal dan dilanjutkan dengan bakar jagung dan api unggun yang menambah suasana keakraban menjadi lebih lekat.

Baca juga :  Hyundai Accent Series Mania Merajut Persaudaraan di Jambi

Keesokan harinya, acara bebas dengan sebagian member melakukan acara santai, foto bersama dan persiapan untuk kegiatan berikutnya. Sebelum pulang, sekitar jam 11:00, bikers Jakarta melakukan Rolling City ke Kota Kuningan dengan dikawal teman-teman dari ARCI Kuningan Chapter. 

Sekitar jam 13:00, perjalanan dilanjutkan ke Waduk Darma untuk menghadiri Anniversary 1 dekade dari DDC (Division Darma Community) dan disana mendapatkan sambutan yang sangat meriah. Setelah mengikuti sebagian acara, dilanjutkan dengan persiapan perjalanan kembali ke Jakarta.

Baca juga :  Ubah Perbedaan Menjadi Persatuan, Tema Sunmori ke-3 All Yamaha Scorpio

“Tourjib 4 kali ini sangat berkesan dan memberikan kesan yang sangat mendalam bagi ARCI Jakarta Chapter. Semoga Tourjib 5 akan lebih seru lagi, lebih keren lagi dan diikuti lebih banyak member lagi,” ujar Bro Indra. [Po/Emr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.