10 Builder Tanah Air Bakal Serbu Yokohama

YOGYAKARTA – Sebanyak 10 Builder tanah air bakal menyerbu Yokohama, Jepang, pada tanggal 2 Desember 2018 mendatang dalam ajang Yokohama Hot Rod Custom Show. Para perwakilan Indonesia mengusung bendera Indonesian Attack 2018 yang mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Bulider-builder terbaik ini lahir dari ajang bergengsi Kustomfest. Adapun kuota ke ajang bergengsi kustom kulture terbesar tersebut bertambah jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya memberangkatkan delapan motor saja.

Baca juga :  Kustomfest Kirim 8 Motor Modifikasi Terbaik Kontes di Yokohama-Jepang

Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST mengatakan saat ini karya builder Indonesia makin mendapat apresiasi dari builder Internasional. Hal ini membuat panitia menambah kuota builder asal Indonesia.

“Tahun lalu builder internasional cukup tertarik dengan delapan karya yang kami bawa. Panitia Mooneyes di sana juga senang hingga memberikan ruang lebih dan minta kita untuk membawa kulture Indonesia lebih banyak melalui karya motor kustom,” ujar Lulut.

Shige Suganuma dari Mooneyes Inc. secara simbolik memberikan tiket Yokohama Hot Road Show ke builder yang berangkat. Shige sendiri sangat kagum dengan motor garapan builder-builder Indonesia. Menurutnya builder Indonesia sangat jauh berkembang. “Modifikasi mereka sangat berkembang. Inilah menariknya builder Indonesia,” puji Shige.

Baca juga :  ‘Belo Negoro’ Jadi Lucky Draw Kustomfest 2018

Sementara itu, beberapa karya bulider lokal yang cukup menarik perhatian adalah builder dari Queen Lekha Choppers, AMS Garage, Psycho Engine, Geges Garage, dan Imagineering Customs. [PO/Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here